Investor Unsri gagal Invest di Muara enim

tersangka1

Jum’at tanggal 5 Desember 2008. Empat orang calon investor sukses mencoba survey di kota Muara Enim, Sumatera Selatan tanpa modal, tanpa strategi bisnis tapi dengan keinginan yang kuat untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses.

Impian itulah yang menguatkan kami untuk tetap datang ke muara enim untuk meninjau lokasi yang jika tidak ada halangan nantinya kamiberencana  membuka toko baju. tapi apa daya, muara enim kabupaten tanah abang belum bisa kami jadikan tempat investasi untuk saat ini. setidaknya ada beberapa alasan yang membuat kami belum mau invest disana :

1. 90% penghasilan masyarakat adalah karet dan sekarang harga karet sedang turun drastis.

2. lokasi yang akan kami jadikan tempat tidak strategis, karena sudah ada orang jual baju dan penduduknya rata-rata pedagang.

3. masyarakat tanah abang lebih suka kredit dari cash.

4. infrastuktur yang belum baik karena mobil kami sempat jeblok untuk masuk kesana.

inilah beberapa hal yang membuat kami belum bisa invest di tanah abang.

kami tidak kecewa karena survey yang kami lakukan belum berhasil dan untuk menggantikan semua itu, kami lalu jalan-jalan mengelilingi muara enim, tanjung enim dan prabumulih yang berakhir di sungai bedegung yang sedang dilanda hujan pada saat itu.

tidak hanya hujan di air terjun bedegung yang membuat kami prihatin tapi banyak pengalaman-pengalaman yang jarang terjadi. mungkin teman-teman belum pernah melihat ada biawak jalan dipingir jalan raya, buaya yang ada di  pulau dangkal tetapi ada orang desa yang ikut mandi di dekat buaya tersebut, sapi, anjing, kucing , ayam dan bebek yang fashion show seperti pragawati sedang jalan di catwalk atau teman-teman mau lihat nenek-nenek perkasa yang selalu mengelilingi desa tanah abang untuk berjualan.

tidak hanya itu keanehan yang bisa saya lihat tapi kepedihan juga kami rasakan. hal ini terjadi karena kami telat pulang dan hari sudah menunjukkan sekitar jam 8 malam, maka kami takut pulang karena jalan yang akan kami lewati cukup buruk, tapi tidak langsung menyerah tapi kami mencoba dulu untuk melewati jalan tanah merah yang sudah lembut karena terguyur hujan. bukan sampai rumah yang kami dpapatkan, tapi kami harus turun mobil dan mendorongnya karena mobil kami terperosok, dan akhirnya dengan perasaan cemas kami putuskan untuk mencari pom bensin dan bermalam di sana. malam itu akan menjadi malam pertamaku tidur di pom bensin..hehehe

hujan dintik-rintik, uhhh ngeri banget tapi alhamdulillah gue tetap bisa tidur..hehehe

pengalaman yang sulit dilupakan, semoga aja proses ini bisa membuat kami jadi investor yang sukses..Aamin.

mau tau para investor itu??? lihat foto-foto calon orang sukses ini…

wow

Thanks to : Ibu wulan yang udah mau nyetir dari palembang-muara enim-tanjung enim-prabumulih-pom bensin-palembang..hoho

Ibu yuyun sudah ngasih kami makan di rumah wak nya,, makasih ya wak dedek, nenek dan kakek..maaf kue nya kami habisin.

Kiki yang sudah tidur -tidur ayam di pom bensin, maaf ki aku paling ga bisa begadang..

Budi yang selalu nyusahin orang..HEHEHE

3 thoughts on “Investor Unsri gagal Invest di Muara enim

  1. askum.

    semua terjadi karena intervensi Nya.

    insyaallah pasti ada hikmahnya.

    ladang rezeki kan luas, bs dicari di mn aja., ya toh.. ^^

    wassalam.

    • hehehe, mkasih pak untuk comment y, bner banget pak riski, ladang riski itu luas, bhkan air laut jka dijadikan tinta tdak ckup untk menggambarkannya…goodluck pak buat skripsi n Dia tu,,,hehhhe

  2. waH….gawat invesTasi tuh kykny krg deH….

    kOk jaUh2,kLo eMg niat, bs kok dsni.

    semangat be la jd pembisnis kalian tuh,
    eiTs…tp klo ado lokaK ajak2 la kwn kalian neh.
    hehehe….masih tetep nak nebeng!!!

    gooD luck ya teman2….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s