Target 1 Thn 2009 “Success”

impian-menuju-allah-blog1

ALHAMDULILLAH. Tanggal 9 Februari 2009, aku telah melewati bagian yang cukup besar selama aku menjadi mahasiswa di universitas sriwijaya, karena pada tanggal ini, aku tidak hanya akan mengikuti ujian akhir (ujian komprehensif), tetapi disini aku mempertaruhkan salah satu mimpi/target yang harus aku capai untuk tahun 2009, yaitu aku ingin lulus dengan cumlaude. sejauh ini, kerja kerasku yang dapat direalisasikan dengan IPK hanya menyentuh angka 3.50, yang artinya mau tidak mau, suka tidak suka, dan sakit tidak sakit, aku harus bisa mendapatkan nilai yang sempurna yaitu nilai AA pada ujian tersebut. karena nilai AB saja tidak cukup untuk menggapai target pertama di tahun 2009 ini. tapi alhamdulillah Allah selalu ada di setiap saat kita perlukan, tetapi tak jarang kita lupa dengan-Nya, dan baru akan ingat dengan Allah ketika kita dikelilingi dengan kesusahan atau masalah. Hari itu, tiga dosen penguji tidak membuatku gugup, walaupun selang beberapa hari sebelum aku ujian kompre, tidak sedikit mahasiswa yang keluar dengan tangan dingin dan keringat yang membasahi baju mereka, belum lagi ada mahasiswi yang harus mengeluarkan air mata, yang menurut informasi mendapat tekanan dari dosen penguji.

Alhamdulillah aku mendapat pertolongan dari Allah, sungguh tidak bisa aku menghitung nikmat dan rezeki yang telah diberikan Allah, aku selalu berusaha dan berdoa senantiasa menjadi orang yang bisa bersyukur atas apa yang telah Rabb berikan padaku, karena Allah telah berjanji dalam kitabnya yang sempurna bahwa bersyukurlah maka Allah akan menambah nikmat yang Dia berikan dan jangan kau ingkar karena azab-Ku sangat pedih. Meskipun kompre terlihat begitu mengerikan ketika dibayangkan, tetapi hal itu akan menadi cair ketika kita telah menyiapkan diri kita untuk menghadapi hari yang cukup bersejarah itu, maksud saya kita harus menyiapkan jasmani seperti kondisi tubuh yang fit, cukup istirahat, belajar secukupnya, dan yang terpenting kita harus siap secara rohani, salah satunya adalah berdoa kepada Allah, karena percaya atau tidak pada saat kompre itu emosi sangat berperan.

kita akan dihadapkan dengan pertanyaan-pertanyaan, baik tentang skripsi yang telah kita buat  ataupun tentang kejadian yang sedang hangat diberitakan saat itu, misalnya karena aku jurusan manajemen yang mengambil konsentrasi keuangan, maka salah satu dosen penguji menanyakan tentang kasus PT Sarijaya Sekuritas yang Alhamdulillah sedikit banyak aku telah menonton bahkan sudah membacanya dari surat kabar. Yang perlu kita sadari bahwa setiap jawaban dari pertanyaan yang diberikan oleh penguji itu akan melahirkan pertanyaan-pertanyaan baru, dan pertanyaan-pertanyaan baru tersebut hanya bisa ditutup dengan kerendahan hati dari mahasiswa itu sendiri..

kompre sudah selesai, satu target sudah tercapai dan target-target lain masih menanti..SEMANGAT.

Uppss, jangan lupa ya sedekah sebagai wujud rasa syukur kamu karena telah dibantu oleh Allah SWT..

Thanks to: teman2 yang telah membantu dalam menyelesaikan skripsi ini, terutama untuk kiki/kio yang telah sukses memotivasi aku, ketika kita harus tidur di mobil, di kota muara enim..

Good Luck teman. Aamin.

One thought on “Target 1 Thn 2009 “Success”

Tinggalkan Balasan

