3 x 8 jam tanpa status

Hari ini tanggal 18 April 2009, tepat tiga hari aku datang ke gedung bimantara lantai 25. duduk ditengah-tengan divisi credit alanis, tanpa kerja, tanpa policy jelas yang ada hanya tugas untuk memperhatikan apa yang pendahulu-pendahuluku lakukan di perusahaan ini. semuanya kulakukan karena memenuhi amanah dari pak Aldi, Manager Human development di perusahaan ini.

gedung bimantara (menara kebon sirih)

Alhamdulillah selalu ada celah untuk belajar, karena di waktu yang bersamaan pak sigit, salah satu credit analis sedang visit ke banjarmasin, dan saya diberi kesempatan untuk duduk di bangku beliau, walaupun tugas saya hanya sesekali diminta untuk ngprint aplikasi yang harus di approve oleh pak djoko (tutor saya). Saya mencoba untuk melihat-lihat form transaksi dan sedikit bertanya mengenai hal-hal yang harus dipertimbangkan sebelum tanda tangan sebagai bukti approval transaction bisa diproses.

Satu hari duduk di kursi umum kantor, yang biasa disebut sebagai waroeng internet perusahaan karena selalu digunakan pada saat employee ingin mengecek harga produk. Jika kursi kosong, maka akulah yang akan jadi penunggunya. Sesekali aku memutar kursi ke samping, mencoba melihat apa yang dikerjakan oleh pak djoko, kurang lebih butuh waktu 5 menit untuk mengeksekusi suatu transaksi yang nominalnya kurang dari 100 juta karena 100-750 juta sudah menjadi urusan manajer kami yaitu pak welli.

Alhamdulillah 3 x 8 jam tanpa status sudah aku lewati dan besok tepatnya tanggal 20 April 2009 aku akan ikut pelatihan, aku harus bekerja keras untuk menjadi yang terbaik karena training ini akan menentukan kondisi, jabatan dan salary yang akan diberikan oleh perusahaan.

Saya berharap, walaupun bisa dibilang calon trainee termuda dalam batch ini, aku tidak boleh menyerah dan ingin menjadi best Management Trainee 2009.

Aamin ya rabbal ‘alamin.

19 April 2009 , Jakarta Timur.

2 thoughts on “3 x 8 jam tanpa status

Tinggalkan Balasan

