persahabatan = kepompong

Sahabatku, jika kita menilik sejenak mengenai kepompong, apa yang terbesit dalam benak sahabat??

Kepompong merupakan sebuah telur kehidupan yang dapat bermetamorfosa menjadi organisme yang sempurna dan luar biasa cantiknya menjadi KUPU-KUPU. Sahabatku, pernahkah kita melihat perjuangan seekor kupu-kupu? Proses metamorfosis yang dialami tidaklah mudah. Sahabatku, ketika kepompong menetas menjadi ulat yang berusaha keluar dari bungkusnya dengan usaha yang besar, dan pernahkah kita terbesit untuk membantunya keluar dari kesulitannya itu?

kepompong

Sahabatku yang super, Beliau Sang Maha Perkasa menjadikan semua ciptaan-NYA adalah indah dengan cara-cara Beliau. Sahabatku, dengan proses yang sulit melalui jalan yang sempit, ulat berusaha sekuat tenaga untuk keluar dari bungkusnya merupakan rencana indah Beliau agar kelak ulat tersebut menjadi individu yang kuat. Cairan-cairan dan serat-serat yang melekat pada bungkus kepompong ulat tersebut, merupakan karya Tuhan agar sayap-sayap kupu-kupu menjadi kuat sehingga ulat tersebut dapat menjadi kupu-kupu yang sempurna, bisa terbang dengan sayapnya yang indah.

Sahabatku yang baik, bagaimanakah dengan kisah perjalanan kehidupan kita?? Apakah sahabat terhebat mengalami seperti apa yang dialami oleh ulat tersebut?

Bersyukurlah Sahabat, Anda dan Saya mengalami proses tersebut karena proses tersebut pasti menjadikan kita manusia seutuhnya dan sebaik-baiknya manusia.

Jika Anda menjadi sahabat bagi diri Anda sendiri, Anda adalah sahabat bagi siapapun.

teman

sahabat-1

Seorang sahabat tidak memiliki kepentingan lain dari kita kecuali membantu kita menjadi pribadi yang berbahagia atas pilihan-pilihan baik kita. Ia adalah seorang rekan yang mengenal lagu-lagu keberanian di hati Anda dan yang kemudian dengan penuh kasih menyanyikan lagu-lagu itu ketika Anda sedang berkecil hati.

Hidup adalah sebuah proses untuk menjadi – yaitu menjadi lebih baik, lebih besar, lebih kuat, dan lebih berpengaruh; agar manfaat dari pelayanan diri kita menjadi luas dan berdampak.

(Mario Teguh Golden Ways – Kepompong)

NB: Mario Teguh oleh Sahabat MTGW Club.

4 thoughts on “persahabatan = kepompong

  1. persahabatan itu jika di ibaratkan anggota tubuh adalah seperti mata dan kedua tangan.
    jika tangan kita terluka, maka mata pun ikut merasakannya dengan menetskan air mata. dan bila mata kita sedang menangis maka kedua tangan kitalah yang akan menghapus airmata itu sendir

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s