Hunting kompas100

kharisma bapak marketing modern dunia, Philip Kotler sempat membawa euforia positif bagi para marketer Indonesia. ini sudah kali ketiga beliau datang ke Indonesia. tapi kedatangan kali ini bisa dibilang sangat istimewa karena bertepatan dengan ulang tahun beliau yang ke 78 tahun. walaupun harus meninggalkan keluarga di Amerika, kedatangan Pak Philip tidak sia-sia. setidaknya itu membawa efek positif  bagi  bursa efek Indonesia.

momen baik ini tak lewat begitu saja, tanggal 28 Mei 2009, bapak marketing Indonesia Hermawan Kartajaya, langsung meluncurkan buku barunya yang berjudul “kompas100”. buku yang mengulas tentang profile company yang telah lama aktif di pasar modal indonesia . sengaja bertepatan dengan pembukaan pasar bursa indonesia oleh philip kotler. good promotion.

bapak hermawan dan kotler

bagiku buku kompas100 ini telah mengganggu pikiranku yang baru mulai akan melek terhadap pasar modal. tak tanggung sepulang kerja aku putuskan untuk mampir ke atrium senen jakarta pusat, untuk mencari informasi bahkan membelinya jika sudah ada, tapi apa daya, bahasa tubuh dengan menggelengkan kepala dari penjaga buku membuatku kecewa karena hari ini aku belum bisa mendapatkan buku itu.

aku belum menyerah, esoknya aku pergi ke mangga dua jakarta untuk satu tujuan yaitu mendapatkan buku yang menurutku sangat bagus ini, ternyata aku juga sempat kecewa karena Mall sebesar mangga dua tidak menyediakan toko buku yang sekaliber Mallnya, tanpa basa-basi aku langsung tanya ke penjaga perihal buku itu, walaupun aku tidak yakin bisa mendapatkan buku itu..kekawatiran itu jadi nyata karena disana hanya ada buku-buku sisa seperti toko buku yang sudah mau tutup usia alias gulung tikar.

hasratku tidak patah sampai disitu, penasaran, kesal dan akhirnya memaksa kakiku untuk mengunjungi gramedia matraman, jakarta pusat. setauku ini merupakan toko buku terbesar yang ada di jakarta, karena ini merupakan pusat toko buku Gramedia di Jakarta. hari jum’at 29 mei 2009, pulang kerja sekitar jam 6 sore, dengan ditemani metromini 01 jakarta pusat aku langsung  meluncur ke gramedia. dengan sedikit bingung dan sempat ditegur satpam karena salah melewati pintu masuk, jujur ini pertama dalam hidupku datang kesini. aku langsung bertanya ke satpam tempat buku-buku populer. lantai 2-3 ternyata menjadi sasaranku. belum sempat mengitari semua bagian, aku melihat wanita duduk di depan komputer dan aku yakin dia adalah customer gramedia, ku hampiri dan bertanya perihal buku itu.

syukur akhirnya aku lega, walau aku hanya tau ternyata buku itu baru dicetak bulan juni tahun ini..haaaaaa

daya tarik kotler dan hermawan kartajaya telah menghipnotis pikiranku..dan kompas100 tetap jadi targetku..

One thought on “Hunting kompas100

Tinggalkan Balasan

