Mana yang lebih baik?

Sebagai manusia biasa tentunya saya mempunyai berjuta keinginan, dari yang saya yakini I.4jj bisa saya gapai hingga hal-hal yang kurang realistik untuk saya impikan saat ini mengingat kemampuan saya secara financial. ketika bayangan ketidakyakinan tentang mimpiku ini menari diatas kelemahanku, tiba-tiba aku malu ketika mengingat buku sang pemimpi karangan Andrea Hirata, anak asli belitong ini telah membuktikan kekuatan sebuah mimpi yang dibalut kerja keras. seorang anak lulusan sekolah madrasah yang bisa dibilang kecil pada saat itu dan ternyata si lintang bisa keliling eropa dan mendapatkan beasiswa di prancis. kegalauan dan keinginan-keinginan ini terus mengganggu pikiranku, sampai-sampai aku bingung untuk berfokus pada keinginan yang mana kerena aku sendiri sampai saat ini masih belum mengerti sekali tentang apa yang aku inginkan.

crossroad

dulu, waktu selesai kuliah sekitar 4 bulan lalu. aku tertarik untuk bekerja sebagai credit analyst dan sekarang alhamdulillah Allah telah memberiku kesempatan untuk bekerja di bidang yg aku cita-citakan sebelumnya. sekarang kerja baru seumur jagung tetapi keinginan untuk menggapai mimpi itu semakin hari semakin bertambah.

terkadang aku ragu, tetapi aku juga harus yakin dengan mimpi-mimpiku. kata-kata “there’s a will there’s a way” dimana ada kemauan pasti ada jalan, menjadi kata-kata magic bagiku saat ini..aku sadar walaupun ini berat, walaupun banyak halangan dan rintangan yang harus aku lewati untuk menggapai mimpi-mimpi itu dan harus ada harga yang harus aku bayar untuk sebuah proses sebelum aku bisa mencapai kehidupan yg lebih baik. Insyaallah.

sekarang aku benar-benar bingung mana yang harus aku pilih diantara bebarapa paket yang mulai ciptakan di dalam hidupku:
1. kerja dan melanjutkan kuliah, karena dulu aku sempat bercita-cita ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan mengambil major seperti bacground ku sebelumnya. kemarin aku telah sedikit banyak mendapatkan penjelasan mengenai financial management dan sekarang aku juga tertarik pada menajemen investasi. bisakah aku kuliah sambil bekerja?
2. kerja dan mulai investasi di reksa dana, ga tau kenapa aku ingin mengikuti jejak ayahku dalam hal pernikahan, aku ingin nikah di umur 26 tahun. dan sempat aku hitung, untuk mengumpulkan uang sekitar 50 juta, maka aku harus menyisihkan setidaknya Rp. 1 juta perbulan dari income ku, yang berarti aku harus merelakan impianku untuk melanjutkan kuliah.
3. seminggu kemarin aku menemani saudaraku untuk melihat properti di daerah bogor dan bekasi. untuk rumah dengan ukuran minimalis 36/72 yang harganya sekita Rp. 200 juta, maka aku harus mempunyai uang sekitar Rp. 60 juta (30%) sebagai DP yang harus dibayar tetapi sekali lagi mungkin aku akan merelakan impianku untuk kuliah dan investasi sebagai DP nikah.

kerja, kuliah, nikah dan beli rumah. semuanya penting tetapi harus ada yang jadi prioritas. manakah yg terbaik?

atau aku hanya perlu bersyukur dengan semua ini dan biarkan waktu yang menjawabnya…Hmmmm,,sedikit bingung untuk menjawabnya…

6 thoughts on “Mana yang lebih baik?

  1. hallo..salam kenal…
    setuju bgt dng penulis untuk kalimat “there’s a will there’s a way”,karna itu perjuangkanlah cita-cita yg telah di ukir…karna orang bijak pernah berkata:

    Cita-cita bukanlah takdir, tp sebuah penunjuk arah. Ia bukan perintah, tapi komitmen. Ia bukanlah penentu masa depan, melainkan wahana utk menggerakkan sumber daya dan energi bagi usaha membangun masa depan (Peter F Drucker)

    Tetap smangat dalam menggapai cita, dan sertakanlah Allah dalam setiap perjuangamu menggapai cita. GoodLuck….^_^

  2. @ Terima ksih onezone,,insyallah saya setuju dgn pendapatmu tentang cita-cita dan takdir.
    dari dulu orang tuaku juga sudah berwasiat bahwa hidup setiap manusia itu sudah ada fatrohnya dan kita sebagai manusia harus bekerja keras dan berdoa kpd allah.
    semoga sukses selalu ya..aamin.

  3. bud melihat tulisan-tulisanmu…aku lihat cara pandang kita kebanyakan samanya bud….dan prinsip dan keinginanmu pun sama dengan yang ada dalam benakku….semangat bud..sukses untuk para pejuang!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    aku yakin kita bisa menggapai impian kita

Tinggalkan Balasan

