Tiga equal 3 or three

Tiga itu bertindak dalam menunggu..

Angka 3 (tiga) menurut primbon melambangkan sifat venus, cinta, artistik, romantis, dan pengertian. Tapi bagiku, angka tiga hari ini terkait dengan delay atau penundaan perjalanan ke tiga kota. Jambi – Jakarta – Medan. Mungkin aku harus menyetujui makna angka tiga menurut primbon, khusunya dalam hal pengertian. ya dalam penundaan seperti ini apa lagi yang membuatku bisa tenang selain pengertian.

Pengertian begitu penting dalam hidup, setidaknya kata-kata itu bisa menjadi obat manjur tatkala apa yang aku cita-citakan belum bisa tercapai. dalam kondisi itu pengertian yang selalu aku kedepankan adalah apapun yang terjadi saat ini adalah kondisi terbaik dari Allah.  so apapun kondisinya dimengerti saja lalu disyukuri, dan tunggu saja nikmat Allah berikutnya akan datang. Bukannya Sang Pencipta telah berjanji bahwa DIA akan menambah nikmat bagi hamba-Nya yang bersyukur.

Ok, go back to number three and delay. sebenarnya masih ada korelasi antara angka tiga dan salah satu target dalam hidup. Yup, hope I can get married on 27 year old. it’s mean 27 – 24 = 3. so angka tiga memikiki makna sendiri bagiku. Three is delay dan tiga adalah menunggu. tiga jam menunggu pesawat menuju Medan dan tiga tahun menunggu seseorang yang mau diajak menikah. ada kata kunci dari dua kondisi tersebut yaitu menunggu. Menunggu, menunggu, menunggu aku ulangi kata-kata itu berkali-kali hingga tidak ada artinya lagi.

lelah aku dengan kata-kata itu, akhirnya aku paksa diri ini untuk terjebak dalam sugesti yang disebut tindakan. bagimana caranya bertindak dalam menunggu. sempat sedikit pusing dalam jebakan pikiran tersebut sampai subconscious berbisik pada hati bahwa tanpa sadar hari ini aku telah menggabungkan dua elemen yang hampir bertolak belakang tersebut. bertindak dalam menunggu; menulis dalam penantian.

Lounge Garuda, Soekarno Hatta

Jakarta: July 17, 2011.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s