Jazz dan Volatile Market

…Jazz, Jazz and Jazz…

Beberapa hari terakhir mungkin kita dikejutkan dengan pemberitaan tentang menurunnya beberapa indeks di bursa Asia. Hal ini diindikasikan akibat pengaruh AS dan Eropa yang harus mengetatkan belanja untuk memicu pertumbuhan ekonomi di tengah krisis ekonomi. Sementara China yang menjadi motor pertumbuhan ekonomi juga menyimpan bom waktu dari masalah properti (Baca: membeli ekspektasi).

Terlepas dari analisa ekonomi yang jerimet dan mengerutkan dahi, mungkin para pelaku pasar disarankan untuk rehat sejenak. Saat kondisi seperti ini mereka seharusnya pulang ke rumah, menghidupkan radio, pasang headphone dengan bazz yang lumayan ciamik dan pilih musik jazz. Kenapa jass?

Bagiku dentuman musik jazz tak kalah volatile-nya dengan gejolak indeks saat ini. Bedanya yang satu  menenangkan dan yang satu menghkawatirkan. Selain itu,  harmonisasi musik Jazz juga bisa melahirkan imajinasi positif seiring dentuman bass-nya, lalu bisa menggeret para pendengarnya untuk berani menghayal dan membeli ekspektasi di tengah kegalauan indeks bursa saat ini. saya yakin, bursa kita khusunya akan kembali ceria karena selama ini mereka masih sering bergerak mengikuti rumor bukan fakta. Sebarkan ekpektasi positif dan kemudian jadikan dia rumor yang akan menciptakan ekspektasi bagi para spekulan atau investor sejati dan buktikan apa yang terjadi.

Hhmmm..Enaknya membaca analisa saham dan valas ditemani music Jazz..

 

Muara Bungo, August 10, 2011.
Habis sahur dan menunggu Subuh..

4 thoughts on “Jazz dan Volatile Market

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s