Tanya Hati…

Kota kita..

Sabtu lalu, di pusat keramaian ibu kota – Kota kita berdua.

Saat aku menghabiskan hari bersamamu

Sejatinya aku terganggu dengan pertanyaan yg belum berani ku bagi

Pertanyaan tentang sebuah pencarian.

 

Akhirnya, akan tiba suatu masa

Pada satu pilihan yang disebut akhir pencarian

Mata menjadi sayu, telinga seperti dungu.

Seperti tak ada hasrat untuk mengenal yang lain.

Ini bukan karena kamu ataupun aku

Ini hanya replika sifat dalam syariat berjalan

Perlahan, tapi mengalir seperti air tak berbatas.

Bermuara pada satu tempat yang kita sebut relung hati.

 

Hhhmmm hingga detik ini aku masih bertanya,

Apakah rasa itu akan setia sampai akhir?

Akan selalu ada ucapan selamat pagi sebelum melihat cahaya

Memintaku makan dan tidur yang lelap,

Sesekali menyuapiku dengan sup manis kesukaanku

Berdiskusi antar hati tentang cinta dan keindahan

Tentang tawa dan memaafkan.

 

Apakah engkau masih akan mengingatkanku

Untuk sujud pada Sang Pencipta

Karena DIA, aku mencintaimu.. itu saja.

 

Muara Bungo, September 10, 2011.

2 thoughts on “Tanya Hati…

Tinggalkan Balasan

