Belajar Membangun Piramida Keuangan Pribadi … bag 3

Pondasi Keuangan ke-2

Dana Pendidikan. Educatiaon is a key to move up from lower class to middle class and more. Untuk mempersiapkan dana pendidikan saya masih mengandalkan dari imbal hasil unit link yang saya beli sejak Januari 2012 lalu. Masih baru banget dan itu akan jatuh tempo tahun 2022. Sebenarnya saya sudah pernah ikut tabungan pendidikan di Bank Mandiri hanya saja tidak menyelesaikan sampai tenor yang sudah saya tentukan. Alsannya satu yaitu karena saya belum sepenuhnya sadar tentang pentingnya pendidikan. Oleh karena itu do’a saya satu agar terus disiplin membayar premi yang setiap bulannya sampai tenornya selesai. Aamiin.

Masih tentang pendidikan, honestly jika saya diberi kesempatan inysa Allah ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Pertanyaannya dari uang untuk bayar preminya?

Alhamdulillah saya bekerja sama dengan kakakku untuk mencoba jualan pakaian via online dan saat ini kami masih mempersiapkan baju yang akan kita cetak. Insya Allah jika usaha ini berjalan lancar, sebagian dananya akan saya safe untuk keperluan pendidikan. Aamiin.

Dana Pensiun. Alhamdulillah awal bulan February 2012 lalu saya menerima surat dari kantor, di dalamnya ada surat yang menyebutkan sejumlah nominal uang jika saya pensiun. Dana itu adalah dana pensiun dari kantor yang dikelola oleh perusahaan Aviva Winterthur. 

Warisan. Saya tidak ada warisan dan insya Allah tidak berharap untuk menerima warisan J. Bapak saya selalu menasehati bahwa warisan yang paling baik dan tidak mengundang konflik adalah ilmu. Oleh karena itu beliau mengajak anaknya untuk menyelesaikan pendidkan hingga sarjana. Dan saya sepakat dengan bapak bahwa ilmu adalah warisan yang tak bernilai harganya.

Muara Bungo, April 17, 2012

One thought on “Belajar Membangun Piramida Keuangan Pribadi … bag 3

Tinggalkan Balasan

