Dunia: Buku Kehidupan

Dunia ini buku. Manusia pena. Perjalanan adalah tinta. Tugas kita adalah membuat cerita di buku kehidupan.

Tejo and Ghea

Setiap perjalanan akan menjadi narasi di buku kehidupan. Berjalan di track yang benar akan meninggalkan jejak baik dan jika berjalan di jalur yang salah maka catatan negatif akan mengotori buku kehidupan. Singkatnya, kita akan menuai apa yang kita tanam. Sejarah akan selalu mencatat setiap perjalan hidup manusia.

Hidup bukanlah tentang mencapai apa yang menjadi keinginan kita semata, melainkan juga tentang bagaimana kita menikmatinya di sepanjang perjalanan. Dan membagi kenikmatan itu kepada orang-orang yang kita cintai. Lebih dari itu kita juga harus ikhlas membagi kebahagian itu kepada sesama. Kita seringkali terlupa, larut dalam kesibukan guna mencapai impian yang terkadang mengorbankan rasa damai di setiap detik yang kita lewati.

Kita tidak bisa hidup hanya di saat-saat keberhasilan kita. Karena momen itu tidak datang setiap saat. Tapi kita harus menikmati dan merasa damai setiap hari dalam proses hidup yang kita lewati. Menurut Pak Darwin Silalahi dalam bukunya Life Story not Job Title beliau menyebutkan bahwa kita perlu menyediakan waktu untuk berhenti dan menghirup wangi mawar setiap hari.

Seperti malam ini, saya sedang berhenti dan menghirup wangi mawar di ibu kota. Saya menikmati masa penantian. Damai dalam kesendirian. Menunggu kedatangan sahabat dari Palembang dan Pekanbaru di sudut bandara Soekarno Hatta.

Saya percaya penantian malam ini insya Allah akan berbuah kebahagiaan. Karena saya menganggap perjalanan ini bukan hanya proses melewati jarak ratusan kilometer dari Sumatera ke pulau Jawa, tapi kami akan ikut hadir dalam kebahagiaan salah satu teman terbaik kami di sini. Di pernikahan Tejo dan Ghea yang akan dilangsungkan esok hari. Aamiin.

I believe this journey is a best measured in friends, rather than miles. Happy wedding for Tejo and Ghea. May you to become a Sakinah, Mawaddah and Warahmah. Aamiin.

Jakarta: January 18, 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s