Leadership (The Maxwell Daily Reader)

Buku The Maxwell Daily Reader

Buku The Maxwell Daily Reader

Buku The Maxwell Daily Reader

Life Story Not Job Title: Setiap Orang Bisa Menjadi Pemimpin dan Membuat Perbedaan dalam Hidup dan Karier. Buku karangan Pak Darwin Silalahi ini merupakan refleksi pengalaman pribadi dan opini beliau hingga mengantarkannya menjadi orang nomor satu di PT. Shell Indonesia.

Buku ini seperti candu, selalu bisa menggoda saya untuk membuka dan mengulang membaca apalagi ketika sedang mengalami tekanan psikologis dan kehilangan ide dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Buku ini juga membuat saya percaya bahwa setiap orang bisa menjadi pemimpin. Salah satu benang merah yang tidak bisa dilepaskan dari seorang pemimpin adalah kedisiplinan dalam segala hal termasuk disiplin dalam menemukan makna dari setiap kejadian yang tidak selalu baik setiap hari.

Saya pernah bertanya tentang kapan manusia mulai disebut sebagai seorang pemimpin? Dimana dan apa batasan antara pemimpin dan follower?

Terus terang hingga tulisan ini dibuat saya belum menemukan jawaban atas pertanyaan tersebut, sampai akhirnya saya bertemu dengan buku The Maxwell Daily Reader. Buku karangan John C. Maxwell yang menjelaskan step by step selama satu tahun (365 hari) agar membantu para pembaca untuk meningkatkan diri setiap hari sepanjang tahun.

Dari pada saya berfokus untuk mencari jawaban atas pertanyaan tersebut, lebih baik saya curahkan tenaga dan perhatian untuk menjalankan step by step yang sudah dituliskan oleh pakar kepemimpian dunia ini.

Dalam tulisan-tulisan berikutnya yang terkait dengan kepemimpinan, insya Allah saya akan mengikuti langkah demi langkah mulai dari hari ke 1 sampai hari ke 365 (1 tahun) dan berusaha untuk menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, baik itu dalam lingkup pekerjaan maupun pribadi. Hal ini dilakukan semata-mata untuk selalu belajar dan semoga bisa menambah nilai diri sekaligus melatih kedisiplinan dalam menjalankan hidup. Aamiin.

Anda tidak akan dapat bertumbuh jika Anda tidak mau berubah (John C. Maxwell)

Muara Bungo: August 29, 2013

Tinggalkan Balasan

