Melihatmu dari Kaki Masurai

Kita bertemu di satu titik dalam ruang dan waktu yang berbeda

Melihatmu dari Kaki Masurai

Sayang, basuhlah kakimu dan segerahlah tidur. Engkau butuh istirahat karena esok harus bekerja di gedung lantai 14 ibu kota.

Tidurmu harus lelap malam ini. Ikhlaskan aku mendaki. Aku ingin pamit dengan Jambi karena hampir tiga tahun disini tapi belum sempat mencium rumput di kaki gunung itu.

Sayang, aku rindu ingin mendaki bersamamu. Aku ingin kita bisa berbagi dengan alam berdua, agar kita tahu betapa baiknya Sang Pencipta pada umat-Nya. Tapi keinginan itu harus ku pendam karena jarak ribuan kilo meter memisahkan kita. Hhmm rindu, adalah perjalanan yang tertunda.

Sayang, kita pernah diskusi tentang jarak, dan kita sehati bahwa cinta tidak mengenal batas. Untuk itulah aku ingin mengajakmu.

Nanti, di sela waktu istirahat, tapatnya pukul 12.00 siang. Sebelum engkau bersiap makan, tolong luangkan waktumu 1 menit, ya 1 menit saja.

Carilah jendela, arahkan pandanganmu keluar, temukan pepohonan, tarik nafas dalam, dan ingat aku detik itu.

Akupun begitu. Aku akan berdiri di kaki Masurai, membayangkanmu ada di sampingku, agar kita sadar bahwa jarak hanya mampu memisahkan raga tapi tidak dengan jiwa.

Sayang, aku bisa merasakan keberadaanmu disini, dekat dan semakin menambah keyakinanku bahwa kemanapun aku pergi aku bisa melihatmu.

Hari ini aku bisa melihatmu dari Masurai.

Sayang, kita seperti bertemu di satu titik dalam ruang dan waktu yang berbeda. kapanpun dan dimanapun, aku ingin melihatmu.

Hhmmm.. Terima kasih Tuhan, terima kasih alam, dan terima kasih sayang. Aku menemukan kedamaian baru disini. Di tempat ciptaan Tuhan sembari melihatmu dari kaki Masurai.

Jangkat, Merangin October 2013

Tinggalkan Balasan

