The Small World and Masa Depan Tidak Pasti

The world is small

(http://www.flickr.com/photos/tonihato/7622029382/

Catatan ini ditulis di Perpustakaan yang berlokasi di antara kota Padang dan Linggau. Daerah yang belum pernah saya dengar namanya hingga ditempatkan di kabupaten ini atau tepatnya saat berusia 21 tahun. Dengan computer bermerk Amerika yang dirakit di China dan mempunyai pusat pelayanan service di India.

Dua jam sebelum itu, saya menerima telpon dari atasan di Palembang lewat BlackBerry -Perusahaan asal Kanada yang lagi sulit dan berencana mem-PHK 4.500 karyawan di seluruh dunia-. Sembari menjawab telpon, mata saya mengawasi mobil milik operasional manajer yang berasal dari Jepang.

Konsentrasi melihat Toyota pecah saat atasan menyampaikan rencana pemindahan tempat kerja ke area Prabumulih, Lahat, dan Baturaja yang baru saja ditinggal pensiun oleh rekan kerja yang bertugas disana. Sesaat setelah beliau mendapat persetujuan dari atasannya lagi yang ada di Medan dan big bos-nya yang berasal dari Pakistan.

Setelah 10 menit ngobrol akhirnya kami sepakat menekan tombol “end”. Untuk mempersiapkan masa transisi sebelum pindah ke area baru Desember nanti, saya alokasikan 5 menit membuka Youtube. Melihat cuplikan pertandingan klub kesayangan Manchester United- Tim sepakbola yang kipernya berasal dari Spanyol, pemain sayap kiri dari Prancis, sayap kanan dari Brazil, dan strikernya dari Inggris dan Belanda- yang baru saja menang dramatis melawan klub Jerman, Bayer Leverkusen lima gol tanpa balas di Bay Area.

Sejak membuka mata di pagi hari hingga menulis catatan ini saya disajikan dengan realita bahwa dunia ini kecil dan masa depan tidak pasti🙂

Muara Bungo; Jambi

November 28, 2013

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s