20 April 2014

Tiga tahun lalu. Waktu itu masih bekerja sebagai credit analyst di Manado, saya menunggu kedatangan hari ini. Hari dimana saya mempersiapkan satu agenda besar untuk melengkapi  apa yang saya sebut sebagai imbalance triangle waktu itu (baca: imbalance triangle on april 20).

Tapi hari ini, ketika tanggal 20 itu datang. Semua berjalan biasa saja. Ya sudahlah tidak ada yang perlu disesali secara berlebihan dalam hidup ini. Bukannya setiap hari kita selalu disuguhkan pada satu fenomena, keberhasilan dan kegagalan.

Jika hari ini saya gagal melengkapi segitiga itu, insya Allah saya bisa melengkapinya di lain waktu.

Itulah hidup. Penuh misteri. Manusia berencana, Allah yang menentukan.

Hidup bukan seperti dua sisi mata uang, gagal dan berhasil ataupun sedih dan bahagia. Tapi hidup lebih luas dari itu. Belajarlah melihat lebih jauh. Temukan makna dari setiap peristiwa.

Sudahlah, rayakan saja kegagalanmu dengan kebahagiaan. Walau hanya dengan segelas coklat dan satu porsi siomay ikan.

Toh ini juga hidupmu sendiri. Bahagia saja!

Palembang: 20 April 214

Terucap selamat ulang tahun untukmu Ibu. I love u so much. Saya akan bawa bebek slamet ke rumah malam ini, tunggu saja🙂

Tinggalkan Balasan

