Kegemilangan Indonesia

Bersama teman-teman di MI Al-Hilayiyah Palembang

Bersama teman-teman di MI Al-Hilayiyah Palembang

Secara usia mereka masih sangat belia bahkan belum selesai sekolah dasar. Tapi semangat mereka untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik sangat luar biasa. Saya merasakan sendiri semangat itu. Meskipun awalnya saya ragu, apakah anak-anak SD ini bisa memahami profesi saya sebagai seorang pialang saham. Jika saya mengacu pada pengalaman, jangankan anak-anak SD, beberapa orang lulusan sarjana-pun, begitu saya tanya tentang saham, masih banyak yang menggelengkan kepala.

Hari itu ternyata dugaan saya salah, anak-anak ini sangat cerdas, bahkan mereka dengan mudah mengerti pesan yang saya sampaikan dan langsung tertarik untuk investasi ketika saya membawa gambar pohon uang yang bisa tumbuh serta dapat membatu mereka untuk mewujudkan impian mereka masing-masing jika mereka sadar tentang manajemen uang dan investasi sejak dini.

Bahkan ada satu anak yang hari itu langsung mengeluarkan uang Rp.50.000,- dan ingin menitipkannya pada saya agar digunakan untuk membeli saham PT. Semen Batu Raja (SMBR) yang harga satu lot (100 lembar saham) sekitar Rp.40.000,-.

Melihat realitas ini, saya semakin yakin dengan kegemilangan masa depan Indonesia jika akses informasi tentang apapun bisa sampai ke setiap siswa di seluruh Indonesia.

Apresiasi yang dalam untuk teman-teman yang rela berjuang demi bangsa Indonesia.

Note: Pengalaman saat menjadi Inspirator di Kelas Inspirasi Palembang 2 di MI Al-Hilayiyah Palembang.

Tinggalkan Balasan

