Sahabat Inspirasi Hidup

Tiap orang pasti punya mimpi. Sebagian orang telah sukses menggapai mimpinya. Lalu mereka menciptakan mimpi-mimpi baru untuk dicapai. Sebagian lagi belum berhasil mencapai mimpi-mimpinya. Seringkali kegagalan itu disebabkan bukan karena impiannya terlalu sulit untuk dicapai melainkan karena melemahkan usaha terlalu dini dan menganggap kekurangan sebagai batu penghalang bukan sebagai sebuah tantangan untuk dilewati.
setiap hari adalah hari yang baik untuk belajar dan melakukan evaluasi atas semua mimpi-mimpi yang telah kita buat di tahun sebelumnya. Mengukur berapa persen mimpi yang telah kita capai. Lalu jika perlu mengevaluasi mimpi-mimpi sebelumya menjadi sebuah mimpi baru yang lebih baik lagi.

Belajar dari kejadian tahun 2013, saya mencoba merangkum beberapa impian dari sahabat yang saya tulis disini. Alhamdulillah 3 tahun sudah berlalu, sebagian impian itu sudah kami capai dan sebagian lagi masih harus kami perjuangkan. Semoga berhasil. Aamiin.

Hari ini, saat menulis. Ira ada disamping saya. Btw sebelum menulis impian kami selanjutnya, berikut impian saya terkait dengan dia yang saya tulis tahun 2013 lalu🙂

“Teman berikutnya adalah Ira. Nama lengkapnya Ira Pratiwi Arachman. Teman yang baru saya kenal sekitar satu tahun lalu. Dia adalah gadis manis yang datang dari orbit berbeda. Kami dari orbit manajemen dan Ira berasal dari orbit akuntansi. Meskipun beda orbit, saya merasa ada banyak kesamaan diantara kami. mungkin alasan itulah yang mengilhami kami untuk sehati hari ini, dan insya Allah sampai nanti. Melihat Ira, seperti melihat Ibu di masa muda. Ira adalah replika Ibu bagi saya. She is the sweetest girl in this world. By the way tanggal 7 Januari 2013 ira akan mengikuti training kerja di Jakarta. Saya berdo’a semoga dia bisa melewati setiap proses training dengan baik, mengabdikan setiap ilmu yang dia pelajari untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat dan setelah itu saya berdo’a semoga ira mau menemani setiap langkah di sisa hidupnya untuk berada disamping saya dalam menggapai mimpi kita bersama. Aamiin.”

Kini saya dan Ira sudah berkominten untuk hidup bersama, dan kami juga telah membuat mimpi berdua untuk fokus mempersiapkan diri sebaik-baiknya agar diberi kempatan melanjutkan pendidikan ke eropa. Mimpi ini memang berat, tapi kami percaya dengan kata-kata Man Jadda Wa Jadda (Who Serious Will Success).

Apalagi kemarin, saya kumpul bersama teman-teman kantornya. Saya mendapat motivasi dan informasi dari salah satu temannya yang kebetulan sedang mengambil study di Jerman. Ada juga teman yang lain, memutuskan untuk resign bekerja karena ingin fokus melanjutkan kuliah. Teman berikutnya, meskipun sedang hamil, tapi tetap semangat belajar untuk mengikuti ujian CFA. Mereka semua berani keluar dari comfort zone, terus belajar dan bergerak untuk memperjuangkan impian masing-masing. Tidak ada alasan kita untuk stuck di satu tempat, mari kita berlayar ke laut yang lebih bergelombang.

With you, Almais, Abii, Mellya, Nurma, Hafni, Rio, Devi Puspitarini and Ulva Widya at Pizza é Birra

Tentu kita semua sepakat, hari esok harus lebih baik dari hari ini. Namun ingat perubahan tidak akan terjadi apabila tidak ada yang mengupayakannya. Perubahan dalam hidup anda bergantung dari apa yang anda upayakan (Rhenald Kasali).

Kalimat terakhir adalah do’a. Ya Allah, apabila dengan impian ini Engkau semakin cinta kepada kami maka bantulah kami. Jika dengan ini keberadaan kami bisa lebih bermanfaat kepada banyak orang, maka bantulah kami. Akan tetapi apabila dengan cita-cita ini kami menjadi sombong dan menjauh dari-Mu serta impian kami akan membebani orang-orang yang berada disekitar, maka berilah kami petunjuk. Aamiin.

Jakarta: March 1, 2016.

Tinggalkan Balasan

