Kerupuk Shanum

Kerupuk adalah makanan ringan yang seringkali menjadi “sahabat makan” dan digemari oleh masyarakat di banyak negara. Makanan yang pada umumnya dibuat dari adonan tepung tapioka dicampur dengan ikan atau udang ini memiliki banyak nama. Orang Indonesia mengenalnya sebagai Kerupuk, di Malaysia disebut Keropok, orang Filipina dan Belanda menyebutkan sebagai Kropek dan Kroepoek. Masyarakat Inggris dan Amerika mengenalnya sebagai Fish Crackers. Pada umumnya, Kerupuk dikonsumsi sebagai makanan pelengkap maupun variasi dalam lauk pauk.

Menurut makalah yang ditulis Levent dan Bilgin tahun 2015 menjelaskan bahwa masyarakat Turki selalu menjadikan Kerupuk sebagai menu pelengkap yang dikonsumsi setiap hari oleh anak-anak berusia 5 tahun hingga orang tua yang berumur 70 tahun. Di kalangan masyarakat Indonesia sendiri, Kerupuk tidak hanya dijadikan sebagai lauk pelengkap makan tetapi juga sebagai salah satu jenis perlombaan pada peringatan hari kemerdekaan Indonesia. Lomba makan Kerupuk diyakini mampu mengajari kesederhaan dan kesetaraan. Lomba ini juga dianggap sebagai cerminan kesulitan pangan yang pernah dihadapi oleh para pejuang saat merebut kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah.

 

Kerupuk Shanum merupakan agen penjual yang menyediakan berbagai macam jenis kerupuk, baik kerupuk mentah maupun kerupuk siap saji. Untuk memasarkan produknya, Kerupuk Shanum mempunyai toko yang berlokasi di Pasar Kuto Baru Palembang. Selain itu Kerupuk Shanum juga sudah menjalin kemitraan dengan beberapa pelanggan mulai dari warung rumahan, mini market dan pemilik catering. Saat ini Kerupuk Shanum sedang melebarkan strategi pemasaran dengan melakukan promosi secara massive di media sosial baik melalui platform marketplace Indonesia dan global seperti bukalapak, elevania, alibaba, amazon, dll.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s